Sony Vaio YB Series : Sinergi Kreativitas dan Mobilitas Kaum Muda

Sony Vaio Seri YB : Sinergi Kreativitas dan Mobilitas Kaum Muda

Oleh : Radian Adi Nugraha


Yang Muda, Yang Berkarya. Begitulah bunyi suatu adagium yang menggambarkan bagaimana kaum muda memiliki tempat tersendiri di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai suatu “motor” yang tanpa henti mengeluarkan buah karyanya untuk dapat dimanfaatkan ke dalam masyarakat. Kaum muda lah yang juga menjadi penggerak berbagai perubahan di tanah air yang mana kita bisa lihat pada tahun 1908, 1928, Kemerdekaan RI tahun 1945, dan hingga kini pembangunan negara tidaklah dapat dipisahkan dari peranan kaum muda di dalamnya.

Kaum muda di era globalisasi modern pun dituntut untuk terus dapat “bergerak” karena arus informasi yang semakin cepat membuatnya harus tetap up-to-date dengan perkembangan pemberitaan, baik itu di lingkup regional, nasional maupun internasional. Apalagi saat ini banyak kaum muda yang memiliki kreativitas dan intelektualitas tinggi mulai terjun ke kegiatan-kegiatan berbasis sosial dan pemberdayaan masyarakat. Dan juga jangan lupakan kaum muda yang juga terjun ke bidang entrepreneur, musik, maupun ke bidang seni menulis berupa menjadi penulis novel, blogger, penggiat karya tulis ilmiah, dan lain semacamnya. Sudah banyak contoh kaum muda yang telah sukses di bidangnya masing-masing seperti Raditya Dika dan Andrew Darwis.

Begitu aktifnya kegiatan tersebut tentunya mendorong kaum muda untuk memiliki perangkat yang dapat mendukung kreativitas dan produktivitasnya tersebut. Dan juga perangkat yang tentunya harus ringkas, ringan, kecil, namun memiliki kemampuan yang luar biasa. Jangan kaget apabila kebutuhan akan notebook yang ringan untuk memenuhi gaya hidup dinamis kaum muda dengan mobilitas tinggi semakin marak dari hari ke hari.

Saat ini sudah banyak produsen-produsen komputer yang telah mencoba mengikuti kebutuhan pasar yang menuntut bentuk yang semakin kecil dan compact, salah satunya adalah Sony, perusahaan elektronik terkemuka dari Jepang. Melalui brandnya yaitu Vaio, Sony dengan sigap membidik pasar kawula muda dan professional muda yang mengutamakan teknologi canggih, konektivitas tinggi, fashion dan tentunya lifestyle sebagai salah satu target market perusahaan.

Pertimbangan diatas mendorong Sony untuk meluncurkan produknya yang terbaru yaitu Sony Vaio versi YB pada 1 Februari 2011 lalu. Dan juga pada kesempatan kali ini PT. Sony Indonesia memperkenalkan tagline terbarunya tahun 2011 ini yaitu “Step Up Generation” melanjutkan tagline “Closer To You” yang sukses pada tahun 2010 lalu.

Sepintas apabila kita melihat Sony Vaio YB ini, maka kita akan teringat akan model-model Netbook yang ramai ditawarkan di pasaran. Bukan, ini bukanlah sebuah Netbook melainkan sebuah Notebook walaupun desain dan bobotnya nyaris sama dengan Netbook. Apa sih yang membuat Sony Vaio YB ini berbeda dari kebanyakan notebook sejenis? Mari kita telusuri yuk!

1. Harga mahal? Tidak lagi jadi masalah!

Saat kita hendak memilih untuk membeli laptop, pasti harga menjadi salah satu pertimbangan utama, apalagi kita para mahasiswa. Dan juga produk Sony Vaio yang ditawarkan pada umumnya berada pada kelas Premium atau kelas atas. Tetapi pada Sony Vaio YB ini dijual dengan harga Rp. 4,9 juta dan pembeli juga mendapat bonus Free Modem dalam tiap pembelian selama masa promo. Wow dengan harga terjangkau kita bisa mendapatkan sebuah laptop cantik dan bisa tetap stay update dengan beragam social media yang kita punya melalui modem.

2. Performa

Bicara tentang laptop pastinya tidak lepas dari kemampuan serta performa laptop yang ditawarkan oleh produsen. Sony Vaio YB Series ini memadukan antara Prosesor AMD APU E-350 Dual Core dengan kartu grafis ATI Radeon HD 6310 yang dapat menghasilkan tampilan grafis High Definition yang memanjakan mata. Nonton film atau edit gambar tentunya jadi lebih asyik sekarang lewat Sony Vaio YB ini!

3. Motion Gesture

Nah ini dia nih salah satu fitur paling seru di Sony Vaio YB Series ini yaitu Motion Gesture Control. Kita cukup melambaikan tangan kita kearah laptop untuk melihat gambar, membuka data music dan video. Teknologi yang ditanamkan di laptop ini mampu mendeteksi perintah berupa bahasa tubuh lewat webcam yang terintegrasi. Jadi tak perlu lagi klak-klik mouse untuk melihat koleksi foto-foto kita bersama sahabat atau pacar.

4. Desain Penuh Gaya

Sony Vaio sudah terkenal sebagai produk laptop yang mengutamakan desain yang stylish namun tetap elegan di tiap produk keluarannya. Begitu pula hal tersebut di-”wariskan” kepada Sony Vaio YB ini. Dengan tiga pilihan warna-warni tersedia yaitu pink, hijau, dan perak yang cocok dengan kalangan anak muda yang dinamis dan ingin selalu tampil modis

Jadi buat kamu yang berjiwa muda, atraktif dan haus akan kehadiran laptop yang stylish dan memiliki performa luar biasa namun tetap terjangkau, pilihan kamu sudah jelas : Sony Vaio YB Series di tanganmu! Be The Step Up Generation; Better Future is in Our Hand!

Advertisements

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s